Pemkab Gandeng Swasta Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kepulauan Seribu

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu menggandeng perusahaan swasta untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan di wilayah Kepulauan Seribu. 

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad mengatakan, keikutsertaan swasta dalam peningkatan mutu pendidikan bisa dengan program Corporate Social Responsibility (CSR).

"Peningkatan mutu pendidikan melalui CSR ini bisa disalurkan melalui pemberian bimbingan belajar secara gratis kepada para siswa yang ada di Kepulauan Seribu," ujarnya, usai menerima rombongan dari PT Nusantara Regas di kantor Mitra Praja, Sunter Jakarta Utara, Selasa (5/11). 

Sementara itu, perwakilan dari perusahaan PT Nusantara Regas, Hendri Priatna mengaku, pihaknya telah memiliki komitmen yang sama untuk mendukung Pemkab Kepulauan Seribu di bidang pendidikan yang berkelanjutan. 

"Melalui program kami, para siswa SMA Negeri 69 dan SMK Negeri 61 yang nilai try out-nya bagus akan kita berikan bimbingan belajar gratis dengan mendatangkan pembimbing profesional agar hasil ujiannya bagus dan bisa melanjutkan ke perguruan tinggi," tandasnya.(p/ab)